Tips Menjaga Kinerja Generator Set Diesel

Disini kita akan memperkenalkan tips untuk menjaga kinerja genset diesel karena ketika generator dalam kondisi baik maka akan dapat menghasilkan energi dan listrik secara efisien.

Ada begitu banyak jenis dan spesifikasi produk yang tersedia dalam kehidupan kita sehari-hari bahwa Anda dapat memilih salah satu yang paling sesuai.

Generator set pada keadaan siaga terus menerus harus mampu bekerja dari sejak start awal yang dingin menjadi beroperasi penuh dalam hitungan detik. Hal ini dapat menimbulkan beban berat pada bagian-bagian mesin.

Namun, pemanasan teratur membuat bagian-bagian mesin terlumasi, mencegah oksidasi kontak listrik, terpakainya bahan bakar sebelum menjadi jelek dan, secara umum, membantu memberikan mesin yang handal ketika digunakan.

Pemanasan generator dilakukan secara rutin setidaknya sebulan sekali selama minimal 30 menit hingga termuat lebih dari sepertiga dari rating rancang. Periode tanpa beban operasi harus dilakukan untuk minimum, karena bahan bakar tidak terbakar cenderung terakumulasi dalam sistem pembuangan.

Jika menghubungkan ke beban normal tidak nyaman untuk tujuan tes, performa mesin terbaik dan umur panjang akan diperoleh dengan menghubungkannya ke bank beban setidaknya sepertiga rating rancang.

Tindakan pencegahan lain dari diesel generator set juga penting. Dengan perawatan harian, mesin akan berada dalam kondisi yang bagus. Baca juga buku petunjuk dan perawatan yang telah disertakan saat membeli genset.