TIPS MEMILIH GENSET BEKAS MURAH BERKUALITAS YANG BAIK

Tips membeli genset bekas murah--Setiap kita tentu tidak ada yang suka jika listrik padam, karena listrik kini telah menjadi kebutuhan primer, terutama bagi masyarakat kota terlebih lagi pengusaha. Di Indonesia di beberapa tempat cukup sering terjadi pemadaman listrik. Hal ini disebabkan karena musim hujan atau terjadinya kekurangan pasokan energi.

Pada kondisi demikian dibutuhkan solusi sebagai sumber listrik berupa genset. Genset menjadi pilihan yang tepat untuk menghidupkan peralatan yang padam karena tidak mendapatkan supplier energi listrik.

Akan tetapi tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli genset baru, sehingga ia lebih memilih untuk menyewa genset atau membeli genset bekas.

Kemampuan genset bekas cukup bisa diandalkan dan difungsikan secara maksimal untuk menanggulangi pemadaman. supplier energi beberapa bagian peralatan di rumah dan kantor untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, semisal: pembusukan makanan, dan perubahan suhu menjadi sangat panas atau dingin.

Tetapi anda juga harus berhati-hati dalam membeli generator bekas karena sangat dikhawatirkan yang terjadi malah pengeluaran dana yang semakin membengkak akibat terlalu sering membutuhkan servis atau perbaikan. Dengan kata lain, anda hanya akan mendapatkan sampah, yang akan semakin menguras dana anda.

Oleh karena itu, sangat penting untuk meneliti dan melakukan pengecekan terhadap alternatif pilihan yang tersedia di pasaran. Ini menjadi hal yang krusial jika anda menginginkan untuk membeli genset bekas tanpa pengeluaran yang berlebihan.

Adapun tentang menyewa genset, sebelumnya sudah pernah saya bahas dan sekarang kita akan membahas cara memilih genset bekas yang murah


Tips Membeli Genset Bekas Murah

PERTAMA: Tentukan kebutuhan vital anda, peralatan dan perlengkapan apa saja yang ingin anda buat tetap beroperasi jika listrik padam. Genset bekas hanya sebagai pengganti untuk mengoperasikan bagian vital alat selama pemadaman.

Keberhasilan untuk menghitung jumlah pemakaian generator set bekas yang akan digunakan dapat menghemat biaya bahan bakar, sejumlah uang sebagai tahap awal anda membeli.

KEDUA: Tentukan jenis genset bekas berdasarkan bahan bakar yang banyak tersedia di tempat anda. Sebagaimana yang saya bahas pada jenis dan tipe-tipe genset, setidaknya ada tiga jenis genset secara mendasar:

  • generator portabel yang beroperasi menggunakan bahan bakar bensin, 
  • genset besar yang biasanya berjalan dengan bahan bakar gas alam,
  • dan generator set yang menggunakan inverter.

KETIGA: Ketika anda berkunjung ke vendor, toko listrik yang menjual generator bekas, maka ajukanlah pertanyaan yang cukup menyeluruh tentang kondisi generator bekas itu.

Ada beberapa faktor yang perlu anda perhatikan ketika ingin membeli genset bekas berkualitas diantaranya:

  • Brand produk, 
  • Pabrik yang memproduksinya, 
  • Informasi tentang instalasi, operasi genset
  • Lama penggunaan sebelumnya, 
  • Pemeliharaan dan perawatan generator bekas tersebut sebelumnya.
  • Kualitas kerja genset,
  • Garansi
  • Perbaikan yang mungkin harus dilakukan dan
  • Pilihlah genset  bekas yang tidak hanya efisien, tetapi juga efektif dari segi ekonomi


Parameter di atas sangat penting digunakan ketika hendak memilih genset bekas, dan jangan malu-malu untuk menanyakan hal tersebut karena pembeli adalah raja, sekali lagi hal ini agar kita tidak membeli sampah yang malah menguras waktu, tenaga dan juga biaya. Tentu anda tidak mau menyesal nantinya bukan?!

Mungkin itu sedikit tips yang bisa saya berikan tentang tips memilih genset bekas yang berkualitas, semoga nantinya anda bisa mendapatkan generator bekas dengan kondisi dan kualitasnya masih baik, awet dan sesuai dengan kebutuhan anda. Terima Kasih

0 Response to "TIPS MEMILIH GENSET BEKAS MURAH BERKUALITAS YANG BAIK"

Poskan Komentar