JENIS JENIS GENERATOR SET, 2 TIPE DASAR

Generator ada dua tipe dasar: siaga dan portabel . Ada juga inverter , yang bukan generator tetapi mungkin memenuhi kebutuhan Anda. Sumber daya cadangan yang akan Anda pilih pada akhirnya ditentukan oleh banyak faktor, termasuk persyaratan kekuatan generator yang Anda butuhkan.

Generator siaga: Sebuah generator siaga dipasang secara permanen di luar rumah atau bangunan komersial dan kabel langsung ke sistem listrik untuk memberikan kuasa untuk beberapa atau semua sirkuit rumah Anda selama gangguan listrik normal.

Tergantung pada model, mereka mungkin mulai secara otomatis ketika listrik padam dan berhenti ketika kembali kekuasaan. generator siaga didorong oleh propana cair atau gas alam dan memerlukan instalasi profesional, sering dengan izin.

Jumlah sirkuit mana suatu generator siaga dapat memberikan listrik - dan jumlah peralatan yang Anda dapat berjalan di sirkuit tersebut - ditentukan oleh kapasitas daya generator.

Generator siaga biasanya sepenuhnya tertutup dan bervariasi dalam ukuran. Periksa dimensi hati-hati. Sebuah model siaga mungkin biaya sebagai sedikit sebagai $ 1.500 atau sebanyak $ 15,000 atau lebih - kapasitas daya yang lebih besar, biaya yang lebih tinggi.

Generator portabel: generator portabel yang serbaguna. Anda dapat menggunakannya untuk listrik darurat di rumah, untuk kekuasaan di lokasi terpencil di mana listrik tidak tersedia, atau untuk tujuan rekreasi, seperti berperahu atau berkemah.

Generator portabel didorong oleh bensin dan termasuk outlet listrik 120 volt seperti yang ada di dinding rumah Anda. Ketika generator berjalan, Anda bisa pasang peralatan dan alat langsung ke outlet tersebut. Beberapa generator juga mencakup 120/240 atau 240-volt outlet. Ini sangat berguna untuk menjalankan powering ke sakelar pemindah .

Generator portabel berkisar antara biaya beberapa ratus dolar untuk beberapa ribu dolar tergantung pada kapasitas dan fitur.

Inverter : Inverter DC gilirannya daya ke listrik AC, jenis arus yang kekuatan peralatan sehari-hari. Sebuah penggunaan umum dari inverter adalah untuk menghubungkan satu ke rokok mobil lebih ringan dan kemudian pasang peralatan rumah kecil ke inverter

Inverter telah menambahkan fitur selama bertahun-tahun, dan saat ini banyak inverter dilengkapi radio darurat, lampu, atau baterai internal mereka sendiri untuk menyimpan tenaga.

Ketika Anda membeli inverter , Anda perlu satu yang dapat menangani watt dari peralatan yang Anda berniat untuk menyambung ke. Beberapa inverter dibuat khusus untuk daya peralatan rendah watt, seperti telepon portabel atau pemutar musik digital. Lainnya dapat menangani alat-alat listrik tugas berat.

Jika Anda membeli sebuah inverter yang didukung oleh baterai sendiri, Anda harus mempertimbangkan berapa banyak jam inverter dapat memberikan daya sebelum perlu mengisi ulang.

Inverter-Generator: Ini generator bensin bertenaga biasanya lebih kecil dan menjalankan lebih tenang daripada generator portal terbuka dan mereka sering memvariasikan kecepatan mesin dengan beban yang dibutuhkan, menghemat gas dan keausan pada generator. Generator ini besar untuk berkemah di mana kebisingan dapat menjadi perhatian dan untuk menyalakan peralatan elektronik yang sensitif.

Generator propana-Powered : Serupa dengan generator portabel dan siaga, ini generator pembakaran bersih berjalan pada propana - membuat mereka solusi ideal dalam situasi darurat di mana bensin langka. Tangki propana tambahan dapat disimpan dan digunakan sebagai tangki cadangan, menjaga daya.