BAGAIMANA CARA KERJA MESIN DIESEL

Perbedaan mendasar antara mesin diesel dan mesin bensin adalah bahwa dalam mesin diesel, bahan bakar disemprotkan ke dalam ruang pembakaran melalui injektor bahan bakar nozel hanya ketika udara di setiap ruang telah ditempatkan di bawah tekanan yang begitu besar bahwa itu cukup panas untuk menyalakan bahan bakar secara spontan.

Berikut adalah langkah-demi-langkah pandangan tentang apa yang terjadi ketika Anda memulai sebuah kendaraan diesel.

Anda memutar kunci kontak.

Kemudian Anda menunggu sampai mesin menumpuk cukup panas dalam silinder untuk tolak memuaskan. (Kebanyakan kendaraan memiliki sedikit cahaya yang mengatakan "Tunggu," tapi suara komputer gerah dapat melakukan pekerjaan yang sama pada beberapa kendaraan.)

Menghidupkan kunci memulai proses di mana bahan bakar diinjeksikan ke dalam silinder di bawah tekanan tinggi sedemikian rupa sehingga memanaskan udara di silinder dengan sendirinya. Waktu yang dibutuhkan untuk menghangatkan segalanya telah berkurang secara dramatis - mungkin tidak lebih dari 1,5 detik dalam cuaca moderat.

Bahan bakar diesel kurang stabil daripada bensin dan lebih mudah untuk memulai jika ruang pembakaran dipanaskan, sehingga produsen aslinya terpasang sedikit busi pijar yang bekerja dari baterai untuk melakukan pra-hangat udara dalam silinder ketika Anda pertama kali menyalakan mesin.

Teknik manajemen bahan bakar yang lebih baik dan tekanan injeksi yang lebih tinggi sekarang membuat panas yang cukup untuk menyentuh off bahan bakar tanpa busi pijar, tapi colokan masih di sana untuk kontrol emisi: Panas ekstra yang mereka berikan membantu membakar bahan bakar lebih efisien. Beberapa kendaraan masih memiliki ruang ini, yang lainnya tidak, tetapi hasilnya masih sama.

A "Start" lampu menyala.

Ketika Anda melihatnya, Anda menginjak pedal gas dan putar kunci kontak ke "Start."

Pompa bahan bakar memberikan bahan bakar dari tangki bahan bakar ke mesin.

Dalam perjalanan, bahan bakar melewati beberapa filter bahan bakar yang bersih sebelum bisa sampai ke injektor nozel bahan bakar. Perawatan filter yang tepat sangat penting dalam mesin diesel karena kontaminasi bahan bakar dapat menyumbat lubang-lubang kecil di injektor nozel.

The injeksi bahan bakar pompa pressurizes bakar ke dalam tabung pengiriman.

Ini tabung pengiriman disebut rel dan menyimpannya di sana di bawah tekanan tinggi konstan 23.500 pound per square inch (psi) atau bahkan lebih tinggi sementara itu memberikan bahan bakar untuk setiap silinder pada waktu yang tepat. (Bensin tekanan injeksi bahan bakar mungkin hanya 10 sampai 50 psi!) The injeksi bahan bakar pakan bahan bakar sebagai semprotan halus ke ruang pembakaran dari silinder melalui nozel dikendalikan oleh mesin unit kontrol mesin ( ECU ), yang menentukan tekanan, ketika semprotan bahan bakar terjadi, berapa lama berlangsung, dan fungsi lainnya.

Sistem bahan bakar diesel lain menggunakan hidrolika, wafer kristal, dan metode lain untuk mengontrol injeksi bahan bakar, dan masih terus dikembangkan untuk menghasilkan mesin diesel yang lebih kuat dan responsif.

Bahan bakar, udara, dan "api" bertemu di silinder.

Sedangkan langkah-langkah sebelumnya mendapatkan bahan bakar di mana harus pergi, proses lain berjalan secara simultan untuk mendapatkan udara di mana ia perlu untuk final, power play berapi-api.

Pada mesin diesel konvensional, udara masuk melalui pembersih udara yang sangat mirip dengan yang ada di kendaraan bertenaga gas. Namun, turbocharger modern yang bisa ram lebih besar volume udara ke dalam silinder dan dapat memberikan kekuatan yang lebih besar dan ekonomi bahan bakar dalam kondisi optimum. Sebuah turbocharger dapat meningkatkan daya pada kendaraan diesel sebesar 50 persen sementara menurunkan konsumsi bahan bakar sebesar 20 hingga 25 persen!

Pembakaran menyebar dari sejumlah kecil bahan bakar yang diletakkan di bawah tekanan di dalam ruang precombustion untuk bahan bakar dan udara di ruang bakar itu sendiri.