MESIN DIESEL PALING KUAT DI DUNIA

Jika Tujuh Keajaiban Dunia diperbarui untuk abad ke-21, mesin diesel turbocharged dua-stroke Wartsila-Sulzer RTA96-C bisa menjadi pesaing. Jika Anda adalah seorang mahasiswa dari mesin pembakaran internal di semua konfigurasi wonderous, maka pesta mata Anda pada set nomor yang menguraikan prestasi teknik yang benar-benar mencengangkan. Ini adalah mesin yang paling kuat dan paling efisien di dunia saat ini.

Dirancang untuk memberikan kekuatan motif untuk berbagai supertanker dan kapal kontainer, ia datang dalam 6 silinder in-line melalui kekalahan 14 versi silinder. Silinder melahirkan adalah 38 inci dan stroke adalah lebih dari 98 inci. Setiap silinder menggantikan 111.143 inci kubik (1.820 liter) dan menghasilkan 7780 tenaga kuda. Jumlah perpindahan keluar ke 1.556.002 inci kubik (25.480 liter) untuk versi 14-silinder.

Pada panjang 89 kaki dan tinggi 44 kaki, berat total mesin adalah 2.300 ton - crankshaft saja berbobot 300 ton.

The RTA96C-14 dapat mencapai output daya maksimum dari 108.920 hp pada 102 rpm dan menakjubkan, di mesin ekonomi maksimum melebihi 50% efisiensi termal. Itu berarti, lebih dari 50% dari energi dalam bahan bakar dikonversikan ke gerak. Its Rem Konsumsi bahan bakar spesifik (BSFC) pada daya maksimum adalah £ 0,278 / hp / jam.

Pemilik kapal seperti mesin tunggal / desain baling-baling tunggal dan generasi baru kapal kontainer yang lebih besar diperlukan mesin yang lebih besar untuk mendorong mesin konfigurasi silinder them.While untuk liners kontainer skala besar telah dibahas dalam besarnya 14, 16 dan 18 silinder, in-line mesin kecepatan rendah 14 silinder adalah yang pertama yang akan ditawarkan oleh setiap desainer mesin.

Pemilik kapal lebih memilih mesin tunggal / desain baling-baling tunggal dan generasi baru kapal kontainer yang lebih besar (atau post-Panamax) menyerukan mesin yang lebih besar untuk mendorong mereka.

The RTA96C-14 mesin diesel turbocharged dua-stroke diproduksi oleh perusahaan Swiss Wartsila-Sulzer dan merupakan yang terbesar dan paling kuat mesin diesel di dunia saat ini.

Kemampuan puncak mesin RTA96C 14-silinder sekarang melebihi 80 MW, sehingga cukup untuk satu-sekrup Pasca-Panamax kontainer kapal, yang sebagai besar sebagai liners kontainer akan mendapatkan mengingat efektivitas biaya mereka yang lebih besar.


Mesin diesel paling kuat di dunia
Source: http://images.gizmag.com/gallery_lrg/3263_02.jpg
Sulzer juga berhasil meningkatkan output silinder sejak mereka mulai operasi pertama pada tahun 1997, karena pengalaman pemeliharaan akumulasi dengan sejumlah besar mesin RTA96C saat ini dalam pelayanan. Baru Peringkat kW dari mesin baru mencapai output daya 68.640 kW, meningkat empat persen pada RTA96C awal.

Meskipun jumlah besar listrik yang dihasilkan oleh mesin ini, tingkat keausan cukup rendah telah dicapai. Diametral silinder memakai kapal berada di urutan hanya sekitar 0,03 mm/1000 jam.

Ini memakai silinder rendah mungkin disebabkan oleh batang penghubung yang menempel pada sebuah "judul bab" yang rides di saluran panduan, perbedaan mendasar untuk mesin yang paling otomotif di mana bagian atas batang penghubungnya terpasang langsung ke piston.

Sebaliknya, di mesin ini bagian atas batang yang menghubungkan menempel ke "judul bab" dan batang piston lama kemudian menghubungkan judul bab ke piston. Hal ini akan menurunkan kekuatan samping yang dihasilkan oleh batang penghubung dan diserap oleh judul bab dan bukan oleh piston. Samping kekuatan adalah apa yang membuat silinder di mesin otomatis menjadi berbentuk oval dari waktu ke waktu.

Konsumsi bahan bakar di ekonomi maksimum adalah £ 0,260 / hp / jam. Relatif, kebanyakan otomotif dan mesin pesawat kecil hanya dapat mencapai angka BSFC di 0,40-0,60 lbs / hp / jam kisaran 25-30% efisiensi termal jangkauan.

Desain dan pengembangan RTA96C adalah kerjasama erat dengan perusahaan yang terlibat dalam tahap awal dari proyek komersial pertama: pemilik dan operator P & O Nedlloyd BV, desainer kapal dan pembangun Ishikawajima Harima Heavy Industries Co Ltd (IHI), dan enginebuilder yang Diesel Inggris Ltd

Proyek ini dimulai pada Maret 1997 ketika mesin pertama, unit 11-silinder, dimulai pada test bed Diesel Serikat Ltd, Aioi.

Sejak saat itu total 86 mesin RT96C dengan delapan, sembilan, sepuluh, 11 dan 12 silinder in-line berada dalam layanan atau pada pesanan, 25 ini saat ini dalam pelayanan.