RENTAL GENSET SEWA GENSET MURAH

Ketika kita membutuhkan genset, tentu kita harus mempertimbangkan untuk membeli atau cukup dengan sekedar menyewa genset di tempat rental atau persewaan genset. Hal ini untuk lebih menghemat pengeluaran kita agar tidak boros.

Adapun untuk keperluan jangka pendek, maka kita tidak terlalu perlu untuk membeli genset. Dan cukup dengan menyewa genset saja. Kalau anda membeli genset,  meskipun jarang dipakai, anda tetap harus melakukan perawatan genset tersebut selama penyimpanan, dengan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, sebaiknya memilih rental atau sewa genset dari pada membelinya.

Ada beberapa hal untuk dipertimbangkan ketika ingin menyewa genset, agar bisa sesuai dan tepat sebagaimana tingkat kebutuhan anda. Pertimbangan dalam memilih sewa genset, antara lain:

Tips Cara Memilih Sewa Genset

1. Mesin

Jika ingin menyewa genset, maka perhatikan juga lingkungan anda agar nantinya tidak terjadi masalah dikemudian hari. Apabila lingkungan anda tidak bisa menerima suara yang berisik dari genset,  maka gunakanlah genset yang memiliki 4 cycle dan sistem pendingin berupa cairan.

Sistem pendingin dengan menggunakan air, suaranya akan lebih pelan dan temperaturnya lebih mudah untuk dikontrol. Sedangkan sistem pendingin udara menghasilkan suara yang lebih keras karena udara yang dibutuhkan sangat banyak, lebih banyak dibandingkan air. Teliti dengan seksama, sistem pelumasnya, harus lancar. Sehingga tidak macet ketika digunakan.

2.Sistem arus DC.

Sewa genset yang unit dieselnya dilengkapi dengan tombol pre-heating dan tombol start stop. Sistem penguncian harus aman untuk melindungi mesin dari masalah-masalah seperti menurunnya tekanan oli, kelebihan kecepatan generator dan suhu air yang terlalu tinggi. Kontak pemutus arus DC juga perlu dipastikan dalam kondisi baik.

3.Kelengkapan mesin.

Untuk sewa genset, anda harus menyesuaikan dengan kapasitas beban yang akan ditanggung genset. Selain itu, meski hanya digunakan dalam jangka pendek, untuk sewa genset anda perlu memeriksa penyaring bahan bakar. Penyaring yang baik akan meningkatkan performa genset. Kelengkapan untuk mereduksi suara yang dihasilkan genset diperlukan agar penggunaan genset lebih nyaman bagi lingkungan di sekitarnya.

4. Kenop gear untuk arus AC.

Pengaturan kenop dapat dibuat kompleks ataupun sederhana sesuai kebutuhan anda untuk sewa genset. Tentu saja kompleksitas semakin tinggi akan diiringi dengan harga yang semakin tinggi pula. Semua sistem generator dilengkapi dengan pemutus arus dan panel kontrol.

Pemutus arus melindungi genset dari arus pendek dan beban arus listrik yang tidak seimbang. Panel yang terdistribusi di genset akan membagi beban yang terhubung bersama dengan pemutus arus. Sistem standby pada genset berfungsi sebagai pemutus listrik utama antara sumber dengan panel transfer.

Periksa sistem kelengkapan tersebut sehingga tetap lancar ketika digunakan. Sistem auto start dan auto transfer perlu anda sewa untuk melengkapi sewa genset jika diperlukan. Agar lebih tepat, sesuai dengan kebutuhan, untuk sewa genset mintalah pertimbangan orang yang berpengalaman.

Untuk beberapa perusahaan membeli genset bukan masalah karena memang mereka memerlukannya pada saat keadaan darurat hal itu berlaku juga untuk rumah tangga yang memang mampu untuk membeli sebuah genset portable untuk keadaan darurat. tetapi bagaimana jika genset hanya diperlukan sementara misal, pada saat acara resepsi pernikahan atau acara kantor, konser music dan sebagainya

Anda tidak perlu membeli generator yang hanya dipakain selama seminggu atau dua minggu karena akan sangat tidak peraktis dan akan memakan banyak biaya, salah satu solusinya adalah sewa genset, sekarang sudah banyak perusahaan yang menyediakan jasa penyewaan genset untuk skala besar maupun kecil untuk pabrik, perkantoran dan bahkan untuk acara khusus yang hanya membutuhkan sekali pemakaian. dengan hanya menyewa tidak membeli anda dapat memotong biaya yang tidak perlu dan menjadi sangat praktis