Mesin Penggiling Padi

Mesin Penggiling Padi
Mesin penggiing padi
- Dgn memanfaatkan mesin penggiling padi bakal membuahkan kontribusi yg lumayan tidak sedikit. Makanan pokok indonesia merupakan beras, menjadi bersama memakai mesin ini sanggup membuahkan beras yg tambah baik. Para petanipun ada banyak yg memakai pengupas atau media tradisional, dikarenakan tak memiliki anggaran terpaksa mereka memanfaatkan sarana tersebut. Namun, ada banyak pun dari mereka yg memakai jasa tukang penggiling padi, bersama membayar atau menukarkan beras.

mesin penggiling padi

Mesin penggiing padi


Mesin giling ini memiliki jenis yg bermacam-macam. Ada mesin Rubber Roll & ada banyak lagi. Kita contohkan mesin rubber roll sanggup memproduksi beras jumlahnya 5.000 kg dalam sehari, bersama catatan perawatan yg benar. Sehingga mesin ini dapat bersi kukuh atau lebih awet.

Ada beberapa model penggiling padi yang kami ketahui diantaranya:
  • Penggiling manual atau menggunakan tangan
  • Penggiling dengan mesin 1 step
  • Penggiling dengan mesin 2 step
  • Penggiling dengan mesin multi pass/stage

Dari model diatas pastinya memiliki kelebihan & kekurangan masing-masing. Kita umpamanya mesin manual atau tangan, pastinya dapat lebih menguras tenaga di banding bersama 2 tahap. Namun ada pun yg bilang memanfaatkan manual lebih terasa tidak sedikit untungnya.

Namun, di balik itu seluruh kita kembali lagi ke mutu dari padi tersebut. Mampu saja padinya terkena hama & penyakit maka enteng rapuh & pecah. Nah, dari penjelasan singkat ini bisa kami simpulkan bahwa bersama memanfaatkan mesin penggiling padi apapun itu sama saja, & tergantung bersama mutu padinya.